Thu, 28 November 2019

Tau Deh Yang Pinter!

Special show 'Tau Deh Yang Pinter' Adriano Qalbi dilangsungkan di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Sabtu (9/11/2019) malam. Sekitar 1.100 penonton menduduki semua kursi di hall malam itu untuk menyaksikan special show yang digelar mulai pukul 19.00 WIB sampai sekitar pukul 22.30 WIB dengan host Rigen dan Reren.

Sebelum penampilan pamungkas sang empunya acara, lima komika didapuk Adriano Qalbi untuk menjadi pembuka di special show-nya. Komika Abdur Arsyad, menjadi pembuka pertama untuk final special show Adriano Qalbi.

Komika asal Larantuka, Nusa Tenggara Timur, itu mengangkat materi soal beda pilihan presiden Republik Indonesia. Sentilan-setilan lucu menyoal pengalamannya karena beda pilihan dengan teman-teman lainnya di Pemilu 2014 dan 2019.

Selesai Abdur, penyanyi, Kamga menjadi komika kedua yang memulai pemanasan untuk show 'Tau Deh Yang Pinter' ini. Siapa sangka Kamga yang dikenal sebagai penyanyi, mampu membuat semua penonton terbahak.

Tidak hanya komika cowok, komika Priska Baru Segu, menjadi satu-satunya komika cewek yang jadi pembuka di special show 'Tau Deh Yang Pinter'. Cewek berkacamata itu mengangkat tema toleransi beragama yang sebenarnya terkadang hanya ucapan dan sulit untuk diterapkan.

Empat pembuka special show 'Tau Deh Yang Pinter' saja sudah membuat ribuan penonton
terbahak dan tepuk tangan. Sampailah pada penampilan pamungkas Adriano Qalbi.

Menggunakan jas abu-abu, Adriano Qalbi, muncul ke panggung diiringi tepuk tangan. Adriano seperti biasa mengangkat tema tentang relationship dan politik.

Pemilik podcast Awal Minggu's itu, memulai dengan kritikan-kritikannya terhadap pemerintahan. Ya kontroversi RUU KPK dan KUHP tak luput dari kritikan dan celetukannya.

Melihat dalam kehidupan sehari-hari, Adriano Qalbi menyentul kritikan-kritikan kepada KUHP kontroversi di mana soal kehidupan seksual pun diatur oleh pemerintah. Adriano mempertanyakan mengapa ini jadi konsen anggota DPR RI.

Punch line yang diucapkan oleh Adriano nyaris semuanya membuat pecah dan riuh penonton. Keraguan Adriano mengadakan special show terbesarnya itu, terpatahkan sudah. Tak ada penonton yang hanya diam.

Sekitar satu jam, Adriano membawakan materi yang menyuarakan isi hatinya sebagai pria. bagaimana dia menghadapi istri, keluarga, dan menghadapi perbedaan pendapat di dalamnya.

Cara-cara Adriano menyampaikan perbedaan cowok dan cewek menyikapi masalah menjadi hal menggelitik dan membuat penonton. Mengibaratkan dengan hobi pria memelihara burung menutup aksi Adriano.

Other News

See More SANG MARKO!!
28 Nov 2019

SANG MARKO!!

Tidak banyak orang bisa bertemu dengan anak presiden Jokowi. Kami adalah salah satu yang tidak hanya...